Teknologi Informasi Memberi Peluang Positif dalam Pendidikan

5:05:00 AM

Teknologi Informasi Memberi Peluang Positif dalam Pendidikan

Dalam era globaliasasi saat ini, dimana Teknologi Informasi mengambil peran yang sangat pesat dalam perkembangannya, menjadikan seluruh dunia terikat dengan semua aplikasi online tersedia di Internet. 

Selain dari masyarakat yang saat ini sangat bergantung pada aplikasi online, tidak ketinggalan semua pelaku jasa layanan atau produk, secara masif menciptakan aplikasi layanan mereka secara Online juga. Dengan beragam fitur untuk seluruh sektor industri semua memanfaatkan basis teknologi informasi dalam melakukan aktivitasnya.

RECENT POST


Perkembangan Teknologi yang sangat fenomenal ini tentunya menjadi peluang dan ancaman bagi seluruh masyarakat dari berbagai lini generasi, mulai dari infant (bayi) sampai dengan Generasi Lanjut Usia.

Perhatian perlu difokuskan kepada Generasi Muda, dimana semua perkembangan teknologi ini sangat menarik bagi semua generasi muda. Para penyedia jasa layanan online pun, memberikan pemebuhan kebutuhan bagi para generasi muda, mulai dari game online, penyebaran konten yang menarik untuk generasi muda sesuai dengan kebutuhan di masa usia transisinya.

Generasi Muda, sebagai Mayoritas Populasi Dunia, adalah pasar yang sangat atraktif bagi semua provider, produk, atau jasa. Belanja Online, komunitas dan lain sebagainya.

Parenting, adalah aktivitas orangtua dalam melakukan pembinaan yang baik kepada para anak-anaknya, tentunya memiliki peran besar dalam mendampingi anak-anaknya meng-akses internet. Meski Google telah memberikan fasilitas Parenting Guindance didalam semua aplikasinya, akan tetapi belum semua orang tua bisa 'catch-up' dengan pengetahuan tentang hal ini. 

Manual! ya ! pendampingan manual masih diperlukan oleh orangtua untuk anak-anaknya, setidaknya ini menjembatani kesenjangan kemampuan Orangtua dalam hal IT dengan anak-anak yang sudah semakin mahir dalam mengoperasikan Teknologi Informasi.

Oleh karenanya penting bagi para orangtua untuk mengarahkan anak-anaknya untuk menggunakan Internet secara positif dan bertanggung jawab, serta menggiring mereka untuk meng akses konten yang bermanfaat bagi mereka semua dan demi masa depannya.

Sebuah Aplikasi Belajar Online, mungkin bisa menjadi pilihan dalam memberikan arahan bagi anak-anak untuk menggunakan internet sambil meningkatkan kemampuan akademis mereka, ulasan mengenai aplikasi ini, ada di link berikut, silahkan di klik : http://www.selvi-aldriani.space/2018/06/ruangguru-adalah-media-belajar.html

You Might Also Like

0 comments