RAGAM KLUB DAN DUTA DI SDN Tangerang 15

5:38:00 AM

Ada apa saja di LIbelta ? SDN Tangerang 15
RAGAM DUTA, KLUB, DAN KELOMPOK SATUAN TUGAS - SISWA DI SDN TANGERANG 15 

1. PRAMUKA
Siswa-siswi SDN Tangerang 15 diwajibkan ikut pendidikan dan pelatihan pramuka sejak kelas 4 sampai dengan kelas 6, kegiatan ini dikelola langsung oleh Sekolah, dengan Guru Pembina Khusus dari Kwarcab.
Informasi lebih lanjut hubungi Kak Ilham pembina Pramuka disekolah

2. PENCAK SILAT
Siswa-siswi SDN Tangerang 15 diwajibkan ikut pendidikan dan pelatihan Pencak Silat sejak kelas 4 sampai dengan kelas 6, kegiatan ini dikelola langsung oleh Sekolah, dengan Guru Pembina Khusus disediakan oleh Sekolah.
Informasi lebih lanjut Hubungi Kakak Andreas pelatih Pencak Silat disekolah 

3. MARAWIS
Siswa-siswi SDN Tangerang 15 diperkenankan ikut pelatihan Marawis sejak kelas 4 sampai dengan kelas 6, kegiatan ini dikelola langsung oleh Sekolah, dengan Guru Pembina Khusus disediakan oleh Sekolah. 
Informasi lebih lanjut Silahkan Menghubungi Bapak Yana Guru TIK disekolah 

4. DOKTER CILIK
Siswa-siswi SDN Tangerang 15 diperkenankan ikut dalam program sebagai Dokter Cilik yang dipilih dari perwakilan kelas sejak kelas 4 sampai dengan kelas 6, kegiatan ini dikelola langsung oleh Sekolah, dengan Guru dengan didampingi oleh Komite Sekolah serta pembinaan dari lembaga kesehatan terkait.
Informasi Lebih lanjut silahkan menghungi Ibu Sri Guru Olah Raga di Sekolah

5. POLISI CILIK
Siswa-siswi SDN Tangerang 15 diperkenankan ikut dalam seleksi program Polisi Cilik Di kepolisian Setempat, dan SDN Tangerang 15 sudah ada 10 Peserta ang lolos seleksi dari Polrestro Tangerang, kegiatan ini dikelola langsung oleh Kepolisian Restor Metro Tangerang, dengan diketahui atau kordinasi pihak sekolah dan didampingi secara penuh oleh Orangtua dan Komite Sekolah.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Donna (ibunda dari Donna siswi kelas VIA tahun ajaran 2017/2018 dengan Nomor Telefon : 0813-8339-9138

6. DUTA ADIWIYATA
Duta Adiwiyata, perwakilan siswa perkelas (8 orang perkelas) mulai dari Kelas 1 sampai dengan 6 yang dipilih untuk mendapatkan Pendidikan intensif mengenai Mencintai lingkungan, Program kerjanya adalah untuk membantu propaganda kegiatan dan budaya Mencintai dan memelihara lingkungan serta melakukan gerakan aktivitas cinta Lingkungan di sekolah dan di lingkungan sekitar sekolah.
Aktivitas selain itu, akan menjadi duta yang mewakili sekolah dalam hal lingkungan untuk melakukan kunjungan-kunjungan kepada pihak kelembagaan eksternal sekolah.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Rizky (ibunda dari Rizky Ramadhan kelas VIB tahun ajaran 2016/2017 – Alumni  dengan Nomor Telefon : 0856-1121-391)

7. DUTA BNN – SATUAN TUGAS ANTI NARKOBA LIBELTA
Duta BNN – SGAN Libelta, perwakilan siswa perkelas (4 orang perkelas) mulai dari kelas 3 s/d 6 yang dipilih untuk mendapatkan Pendidikan intensif mengenai PERANG TERHADAP NARKOBA, Program kerjanya adalah untuk membantu propaganda kegiatan Perang terhadap Narkoba di sekolah dan di lingkungan sekitar sekolah, serta propaganda masyarakat luas, dan melakukan penjagaan ketat terhadap bahaya Narkoba di lingkungan sekolah.
Aktivitas selain itu, akan menjadi duta yang mewakili sekolah dalam hal kegiatan Anti Narkoba untuk melakukan kunjungan-kunjungan kepada pihak kelembagaan eksternal sekolah, dan Kampanye secara umum.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Nadia  (ibunda dari Nadia dengan Nomor Telefon : 0857-1877-8594)

8. DUTA JURNALIS
Duta Jurnalis, perwakilan siswa perkelas (4 orang perkelas) mulai dari kelas 4 s/d 6 yang dipilih untuk mendapatkan Pendidikan intensif mengenai Jurnalisme, Program kerjanya adalah untuk membantu pengelolaan seluruh aktivitas daya kreasi siswa dan melakukan rekam jejak aktivitas Sekolah serta akan menjadi duta yang mewakili sekolah dalam hal kegiatan Jurnalisme untuk melakukan kunjungan-kunjungan kepada pihak kelembagaan eksternal sekolah, dan Kampanye Jurnalisme, Wartawan Sekolah secara umum.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Sienna (ibunda Ibnu Alfisienna dari kelas VIA tahun ajaran 2016/2017 – Alumni  dengan Nomor Telefon : 0857-7895-1037)

9. DUTA SENI
Duta Seni, perwakilan siswa perkelas (4 orang perkelas) mulai dari kelas 3 s/d 6 yang dipilih untuk menyalurkan Bakat dan minat serta mendapatkan pelatihan intensif mengenai beragam kreasi seni, Program kerjanya adalah untuk menampilkan kemampuan bakat seni sebagai propaganda Budaya Republik Indonesia kepada Masyarakat pendidikan dan masyarakat umum.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Donna (ibunda dari Donna siswi kelas VIA tahun ajaran 2017/2018 dengan Nomor Telefon : 0813-8339-9138)

10. LIBELTA CYBER PATROL
Libelta Cyber Patrol, adalah Perwakilan Siswa perkelas (bisa sebanyak-banyaknya) untuk menjadi Petugas Patroli di dunia Internet / Media Sosial, dengan pembekalan intensif mengenai Bahaya Internet, Aplikasi Sanksi Hukum terkait dan menggunakan Internet Secara Positif. Program Kerja setelah pendidikan akan melakukan penjagaan dari semua lini media di internet, baik yang digunakan oleh Siswa – Siswi SDN Tangerang 15 serta aplikasi terhadap masyarakat umum terhadap SDN Tangerang 15, dan melakukan kordinasi dengan pembina untuk ditindaklanjutkan segera.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Azriel (ibunda dari Muhammad Azriel Hanafi Aldiru siswa kelas VIB tahun ajaran 2017/2018 dengan Nomor Telefon : 089.628.628.925)

11. TIM JUMANTIK
Tim Jumantik, adalah tim kerja Juru Pemantau Jentik, yang akan mendapatkan pendidikan Khusus tentang bagaimana memantau Jentik Demam Berdarah disekolah, bertugas melakukan aktivitas pemeriksaan Jenitk disekolah, dan melakukan propaganda menjaga Lingkungan sekolah untuk Bebas DBD. Tim Ini dikelola langsung oleh Pihak Sekolah. Dan Sleuruh Elemen Masyarakat Sekolah diberdayakan.
Informasi lebih lanjut hubungi Bapak/Ibu Guru disekolah

12. KLUB MEMBACA (Book Lovers – Klub Pencinta Buku)
Klub membaca adalah klub bebas, dengan pembinaan dari Orangtua dan komite sekolah, dibantu dengan beberapa perwakilan Siswa kelas yang dipilih, untuk mengelola tim klub membaca. Peserta pada setiap Event terbuka dan bebas boleh siapa saja, mulai dari Kelas 1 s/d 6 dan bisa secara insidental, aktivitasnya adalah : Membaca Dongeng (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris), Bazar Buku, Kunjungan ke Perpustakaan dan lainnya.
Info Lebih Lanjut hubungi Kordinator dari Komite Sekolah : Mama Sidik (ibunda dari Muhammad Shidiq Permana siswa kelas VIC tahun ajaran 2017/2018 dengan Nomor Telefon : 0813-1677-3908)

13. LIBELTA SQUADS
Libelta Squads, adalah Pasukan Penggagas, Pelaksana, Penyelenggara yang akan dibentuk secara insidental pada kegiatan event-event besar seperti pagelaran seni, pertunjukan Musisi dan Artis sertah Tokoh Publik, dan ini terdiri dari Seluruh elemen Masyarakat Sekolah termasuk alumni SDN Tangerang 15
Informasi tentang Libelta Squads akan disosialisasikan 2 bulan sebelum perhelatan dilaksanakan.

14. Selain itu ada Klub Futsal, Renang dan lainnya, silahkan menghubungi Ibu Unzilla Aulia Milada 

You Might Also Like

0 comments