MASA SD ADALAH MASA TEPAT ORANGTUA MENDAMPINGI SECARA UTUH

4:04:00 AM


Pada Pendidikan Dasar, adalah masa-masa ke-emas-an bagi  hubungan Orang Tua (terutama Ibunda) dengan  para Ananda. Dalam durasi ini adalah kesempatan Ibunda meletakkan dasar pembentukan akhlak dan jati diri  Ananda, sebelum memasuki Jenjang Pendidikan lebih lanjut, dimana Ananda akan berinteraksi dengan masyarakat lebih luas lagi dan kesempatan para Ibunda mendampingi Ananda semakin berkurang.

Menghadapi Perkembangan Global, Ananda dituntut memiliki kecerdasan Intelektual yang tidak terbatas pada Keunggulan  Akademis, melainkan :
Kecerdasan dan Kekuatan Akhlak,
Pemetaan Bakat dan Minat,
Penyaluran kreatifitas yang dibutuhkannya
Pembekalan Perbendaharaan Profesi untuk meraih cita-cita

Kecerdasan Intelektual dan daya kompetisi, berjalan secara paralel, namun, para Ananda yang tersisih dari Kompetisi Akademis, juga memiliki kesempatan yang sama untuk unggul  dalam bidang yang sesuai bakat dan minat yang dimiliki. Selain Bapak/Ibu Guru, Ibunda, tentunya sangat memiliki kesempatan dan peran penting melalui ide-ide kreatif dalam merumuskan wadah bagi Ananda mennyalurkan kebutuhan ini di lingkungan sekolahnya.

Akhlakul Karimah, Kecerdasan Intelektual, Daya Kompetisi, serta  Khazanah Perbendaharaan Profesi, perlu ditanamkan sejak dini, sehingga, Keunggulan Ananda  sejak Pendidikan Dasar, akan memiliki :
Ketahanan menghadapi ancaman Perubahan Global & Bahaya Narkoba
Memiliki Budaya Cinta Lingkungan dan Pelestarian Alam
Kemampuan Daya Kompetisi yang baik, dan terampil melihat Peluang
Aktifnya nalar dalam meng-evaluasi progress perkembangan jati diri dan kemampuan untuk bertransformasi saat menemui kendala/kegagalan
Memiliki Optimisme dan Keyakinan diri memiliki keunggulan yang sama.

You Might Also Like

0 comments