Jangan Gegabah Menciptakan Istilah atau Trending Topic Zaman NOW !

6:47:00 AM

Jangan Gegabah Menciptakan Istilah atau Trending Topic Zaman NOW !

Jangan Gegabah Menciptakan Istilah atau Trending Topic Zaman NOW !

Assalammualaikum wr wb.

Para Sahabat Yang dimuliakan Allah Swt.

Ada istilah yang agak mengganggu pikiran beberapa bulan terakhir ini, yaitu tentang menggunakan semua istilah kebanggaan eksistensi diri dari caption-caption Foto selfie yang tersebar luar biasa dikalangan masyarakat kita.

Mulai dari Anak-anak, remaja, para eksekutif muda, para pekerja, para ibu-ibu, para bapak-bapak dan bahkan para pemangku kepentingan di pemerintahan.

Yaitu dengan istilah ZAMAN NOW !

Seolah semua hal dengan bangga dikaitkan dengan istilah yang sedang trending yaitu ZAMAN NOW, dan jika sudah pakai label itu, seolah apapun yang dipamerkan dan ditamplkan didalam Media Sosial semua sudah keren lah jaman sekarang, nggak Jadul lagi, nggak kuno lagi, dan pasti dianggap eksis serta gaul.

Padahal, pemahaman tentag "Zaman NOW" sebagai istilah pendek seolah Sebagai Generasi dalam zaman SEKARANG yang keren, up to date ... belum tentu bisa diserap semua sebagai perilaku yang positif dan membangun.

Coba saja lihat, ada yang menulis caption tentang gambar yang positif dituliskan sebagai Anak-anak.emak-emak/pekerja ZAMAN NOW ...

tapi disisi lain, pengugnaan kata ZAMAN NOW, ada pada gambar atau video anak-anak SD yang sedang asik menikmati hisapan Rokok atau Rokok buatan...

Apa yang sebenarnya harus digambarkan dari rangkaian kata ZAMAN NOW ?

Andai saya boleh memberi gambaran atas pandangan saya tentang ZAMAN NOW, yaitu adalah orang-orang yang seolah dianggap hidup Sesuai ZAMAN SEKARANG ! apa salah ?

Dalam pertimbangan Saya, Semua orang yang menganggap dirinya atau diri orang lain sebagai generasi ZAMAN NOW dengan tanpa mikir asala pasang aja istilah itu dalam caption nya !

Padahal ZAMAN NOW belum tentu bisa menjadi GENERASI yang tangguh dalam menghadapi semua ZAMAN !

Menciptakan Istilah bagi sebuah generasi, agar menjadi Trending Topik akan mengerucut sebuah PEMBENTUKAN BUDAYA BANGSA, jadi kita semua perlu mencermati semua hal yang ingin kita bangun agar bisa memberikan hasil perkembangan budaya yang baik untuk sebuah GENERASI BANGSA !

Kenapa sih kita tidak kembali kepada istilah ANAK SOLEH ?

Istilah ANAK SOLEH memiliki muatan spiritual yang sangat bebrbobot, ia mampu memiliki dan membangun AKHLAK yang baik, mungkin tidak terlalu pandai tapi muatannya bisa membangun semua anak negeri menjadi berbudaya yang merujuk kepada perkembangan positif.

Mereka Akan mampu mencerna semua Perubahan ZAMAN, bertransofrmasi kepada Semua Perubahan Era Global, terampil dalam mengemas hidupnya untuk siap dari semua era yang akan hadir dalam kehidupannya, serta siap melawan semua pengaruh negatif dalam sepanjang perjalanan menuju dewasanya.

Sekarng malah, Para orang tua, ibu ibu, bapak bapak, Orang-orang dewasa justru menggunakan istilah ZAMAN NOW sebagai propaganda eksibisi eksistensi jati dirinya di masyarakat luas melalui media sosial yang akhirnya menjadi contoh yang sangat mempengaruhi generasi yang lebih muda daripadanya.

tidak semua Zaman NOW Bagus !
HENTIKAN menciptakan istilah trending yang BELUM TENTU BISA MEMBANGUN GENERASI YANG BAIK BAGI BANGSA INI.

Lebih Menyenangkan melihat Caption ::

ANAK SOLEH
REMAJA SOLEH
EMAK-EMAK SOLEH
PEKERJA SOLEH
BAPAK BAPAK SOLEH
WALIKOTA SOLEH
GUBERNUR SOLEH
PRESIDEN SOLEH

BarokAllah...

Wassalammualaikum wr wb.


You Might Also Like

0 comments