Perlukah kita berdoa utk dipanjangkan usia kita ?

7:35:00 PM

Ya Allah yang Maha Kuasa,

...hamba memanjatkan sholawat dan salam kepada Rasulullah saw....

Hamba tiada keberanian berdoa kepadaMu untuk memohon panjangkan usia hamba.

Karena hamba percaya, Engkau telah menggariskan takdir usia setiap makhluk yang Engkau ciptakan sejak dilahirkan.

Karena hamba percaya, jatah kehidupan dunia yg Engkau telah tentukan adalah yg paling sempurna bagi semua makhluk yang Engkau miliki.

Jika pun Engkau merubahnya dalam proses perjalanan kehidupan dunia suatu makhluk yang Engkau ciptakan, pun adalah Kuasa yang Engkau miliki, hanya dengan mengucapkan "jadilah" dan semua akan terjadi.

Dan semua itu adalah mutlak keKuasaan Engkau dan tiada sesiapapun mampu melakukannya.

Hamba hanya mampu bersyukur atas izinMu mengarungi kehidupan dunia ini. Dan berterima kasih atas waktu yang Engkau tentukan.  Hamba sepenuhnya Ikhlas dunia dan akhirat atas seluruh yg Engkau telah jatahkan kepada hamba.

Ya Allah yang Maha pembuka pintu taubat,

Dimalam yang sangatvistimewa ini, malam nishfu sya'ban, yang Engkau janjikan kepada seluruh umatMu untuk memiliki kesempatan di ijabahnya seluruh Doa...

Tiada doa yang paling penting dalam hidup hamba selain memohon ampunan atas segala kekhilafan hamba. Engkau maha pemberi maaf dan maha penerima taubat.

Tiada ragam banyak macamnya doa yg paling pantas diucapkan paling pertama selain memohon ampun kepada Engkau.

Tidak ada guna meminta rizki berkah dn kekayaan, jika hamba masih bergelimang dosa.

Ya Allah yang maha pengasih dan penyayang,

Doa yang kedua yang hamba mohonkan kepada Engkau adalah hamba memohon kemurahan Engkau ya Allah, mengampuni dosa dan kesalahan orang tua hamba yang telah mendahului hamba, kakak hamba, sahabat dan kerabat, nenek dan kakek moyang hamba, semua orang yg hamba cintai yang telah mendahului hamba menghadapMu ya Allah. Angkatlah semua siksa dan azab yang mereka terima, angkatlah semua masuk kedalam surga tanpa hisab, berikanlah kedamaian dan kenikmatan surga. YA allah.

Doa ketiga hamba ya Allah,

Didalam sisa waktu yang Engkau telah takdirkan untuk hamba, jadikanlah waktu waktu ini sebagai aktivitas penawar kelalaian hamba, sempurnakanlah amal ibadah hamba, berikanlah hamba petunjuk petubjuk cahaya cahayaMu agar hamba bisa memilikinkehidupan dunia dan juga akhirat yang sesuai dengan syarat hamba sebagai umat yang selamat dunia dan akhirat.

Tetapkan hati hamba, dalam iman dan takwa kepada Engkau, dan jadikan hamba kepada golongan golongan orang orang yang kembali kepadaMu dengan cara khusnul khotimah. Berikan hamba sebanyak kesempatan untuk bertanggungjawab atas kewajiban hamba didunia, terutama tanggung jawab hamba  secara vertikal baik kepada orangtua hamba dan juga kepada anak hamba, Muhammad Azriel Hanafi Aldiru, unuk selalu membahagiakan dan melindungi mereka fid dunya wal akhirat, juga kepada sesiapapun yang secara horisontal terkait didalam kehidupan hamba.

Ya Allah, doa hamba yabg ke empat ya Allah,

Berkahi hamba rizki yang berkecukupan, rizki rizki yang hamba bisa dan mampu menunaikan kewajiban kewajiban hamba hingga hamba mampu bersodaqoh, rizki rizki yang halal yang diberikan manfaatnya untuk amal ibadah hamba, rizkibyang membuat hamba senantiasa bersyujur kepada Engkau.

Selamatkanlah hamba dari segala bencana, mala petaka, lahir dan bathin, jauhkan dari segala permasalahan dan fitnah yg keji.

Berikanlah hamba kekuatan dan kesabaran, ikhlas dab tawakkal dalam menghadapi setiap ujian dari Engkau.

Ya Allah yang maha pemberi rahmat,
Hamba bersaks tiada Tuhan selain Engkau dan Rasulullah adalah utusan Engkau, tiada sekutu atas apapun.

Shoawat dan salam hamba untuk Rasulullah Saw semoga Engkaubperkenankan untuk tersampaikan.

Amiiin ya Robbal alamiiiin.

21.05.2016

You Might Also Like

0 comments