Monday, July 23, 2012

Tidak Ada Meja Khusus untuk Karyawan Microsoft

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Perubahan dunia kerja di era baru ini benar-benar dirasakan oleh perusahaan teknologi raksasa Microsoft. Di era yang disebut-sebut sebagai 'a New World of Work' ini, perusahaan yang memiliki 1.200 orang itu mulai membebaskan karyawannya bekerja di mana saja. Jadi, karyawannya tidak melulu harus datang ke kantor.

Bahkan, jika pada akhirnya ada yang tetap datang ke kantor, para pegawai juga diberi kebebasan untuk memilih area mana yang dirasa paling cocok untuk menunjang pekerjaan mereka. Pun tak ada lagi ruangan pribadi dan meja khusus yang disediakan untuk para manajer bekerja. "Di sini, satu-satunya yang masih personal cuma loker pegawai saja," kata Julian Chan, IT Director Microsoft Asia Pacific.

Dengan cara kerja serius-santai seperti itu, kata Julian, produktivitas karyawannya justru makin meningkat, kolaborasi antar pegawai juga kian bagus, serta menghemat 16 persen kebutuhan kantor dalam proyek pengembangan kepegawaian yang dicanangkan selama empat tahun.

Dari survei terbaru mereka ke para pegawainya di Singapura, terungkap bahwa produktivitas pegawai meningkat 54 persen, kolaborasi antar pegawai juga tumbuh 49 persen, sedangkan 79 persen mengaku menikmati perbaikan dari lingkungan kerjanya.

"45 persen pegawai kami sering travelling. Jadi kami sengaja mendesain kantor kami agar satu meja bisa diutilisasi untuk dua orang. Semua bebas memilih spot mana saja yang paling nyaman buat mereka bekerja. Termasuk saya," imbuh Julian.

( dtc / CN27 )

Sent from Selvi Aldriani – MahaDistro.com

No comments:

Post a Comment