Sunday, April 19, 2020

Hidup itu sesungguhnya sebuah keindahan

Hidup itu sesungguhnya sebuah keindahan

Hidup itu sesungguhnya sebuah keindahan

Assalammualaikum wr wb,

Seorang sahabat, pagi ini mengirimkan pesan WhatsApp Teks, yang berbunyi sbb :

"Sesungguhnya menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang muknim. Jika dia mendapatkan kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya, dan jika mendapatkan kesusahan maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya. (Muslim, No. 2999 (64); Ahmad, VI/16):

SubhanAllah, bagi orang mukmin yang memahami, ia akan mampu melihat keindahan dalam kehidupannya, yang Allah SWT berikan kepada kita semua.

Bagaimana tidak, bagi seorang mukmin saat ia diberikan kebahagiaan, kemahsyuran, kesenangan dan keindahan, ia tidak sombong, melainkan tetap bersyukur atas anugerah kebahagiaanyang Allah SWT berikan kepadanya. Ia akan tetap mampu membumi, memanfaatkan kebahagiaan, kesejahteraan dan kemakmuran yang ia terima dengan baik sesuai dengan apa yang Allah SWT ridhai.

Begitupun, saat ia mendapatkan kesusahan, kesulitan, dan keburukan atau kemalangan, ia tetap mampu sabar dan istiqomah, bahwa semua ini datang atas izin Allah SWt dalam kehidupannya, sehingga ia mampu menjalani, menghadapi dan menerima semua ini atas dasar jihadnya menjalani kehidupan ini karena Allah SWT semata.

Mencari intisari Hikmah adalah bagian penting dalam menghadapi segala kesulitan, yaitu mencari hakikat segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, untuk kembali kepada tujuan penciptaan kita seluruh umat manusia dibumi ini, hanya untuk kembali kepada Allah SWT.

Sehingga ketika apapun yang Allah SWT tetapkan terjadi kepada kita, dalam kehidupan kita, maka kita akan senantiasa bersyukur dan melihat keindahan kehadiran Allah SWT dalam kehidupan kita, baik dengan syukur atas nikmat yang diberikan, ataupun kesulitan yang diujikan kepada kita untuk membuat kita selalu dekat dengan Allah SWT.

Semoga kita semua menjadi mukmin yang menakjubkan, sehingga kehidupan yang kita jalani bisa terasa sangat indah, sebagai jejak yang perlu kita manfaatkan untuk bekal dikehidupan kita di masa depan, serta jejak waris bagi seluruh keturunan kita. Aamiin.

Wassalammualaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment