Friday, September 27, 2013

Obrolan Semalam

26.09.2013

Saat aku sedang mengobati jempoku yg sakit :

Azriel : "mam, aa bahagia deh, punya mami, sperti mami"

Aku : "oh ya? Kenapa sayang ? Mami kan tidak cantik, tidak suka bersolek, tidak seperti mami2 teman2 aa lainnya"

Azriel : "karena mami bisa bikin apa aja, bagi aa, maminya aa gak harus cantik sperti lainnya, bagi aa mami itu cantik".

Aku : "aa liat cantiknya dari mana ?"

Azriel : "mami cantik karena mami baik, karena mami bisa apa aja, semuanya, jadi pembangun waktu bikinin rumah kelinci, bikin jemuran uti, bisa jadi mister maker dan kreasi, mami jago komputer, mami lebih jago ngajinya daripada aa, mami punya rumus macem2 untuk matematika, mami bisa ngomoing inggris kalo jalan2 keluar negeri, semuanya deh, eh mami juga bisa masak yg enak buat aa, juara deh masakan mami."

Aku : "aa juga nanti akan seperti itu kalau sudah besar, bisa segala macam, asal aa belajar yg tekun, yang soleh, yang tidak sombong, terutama yang sabar"

Azriel : "aa bisa kayak mami ya mam ?"

Aku : "Iya, bahkan aa akan menjadi orang yg lebih baik dari mami, lebih amanah"

Azriel : "orang yg amanah itu apa sih mam?"

Aku : "Orang yang amanah itu, adalah orang yg pandai menjaga hidupnya yg dititipkan oleh Allah"

Azriel : "aa gak ngerti mam"

Aku : "iya, org2 yg amanah, orang yg tetap soleh dijalan Allah, soleh juga ke orang tua, ke saudara, ke teman2 yang lain"

Azriel : "oh gitu mam, ada nggak orang yg sperti itu mam"

Aku : "Insya Allah ada, sayang, nanti pun kalau aa sdh besar bisa mendapatklan teman yg amanah, kalo aa nanti pingin jadi apa?"

Azriel : "kalo diinget-inget kan mami pingin rumah bentuk jamur, aa pingin jadi arsitek mam, supaya bs bikinin mami rumah jamur, tapi, aa sebenernya pingin llanjutin kerjaan mami"

Aku : "iya sayang, aa belajar yg baik ya, yok kita bobo"

Azriel : "oke mam" [azriel membaca doa sblm bobo, lalu bilang : mam, selimutin aa pakai ayat qursyi]....

Sent from my Private Yahoo!

No comments:

Post a Comment